Warga di Kota Sorong Kini Sadar Pentingnya Vaksinasi Covid-19

6

PAPUADAILY –Sekarang banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 karena kegunaan vaksin juga dibutuhkan dalam perjalanan keluar maupun masuk Kota Sorong. TNI AL akan terus melakukan penggalangan dan memberi penyuluhan kepada masyarakat tentang vaksinasi yang diberikan itu halal dan aman.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Koarmada III, Laksmana TNI Yeheskiel Katiandagho dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, hal itu bisa dilihat dari antuasiasnya warga Sorong yang ingin divaksin.

Pada 18 Juli 2021, informasi tertulis dari Dispen Kormar menyebutkan, TNI AL menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim di Pelabuhan Kota Sorong, Papua Barat. Vaksinasi ini untuk percepatan pencegahan Covid-19.

Hadir di acara serbuan vaksinasi, Wakil Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto yang datang mendampingi Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho.

Kegiatan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Kota Sorong, Papua Barat itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga yang divaksinasi wajib memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga jarak.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, kegiatan serbuan vaksinasi terus dicanangkan TNI Angkatan Laut wilayah timur yang meliputi Koarmada III, Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lantamal) XIV dan Pasmar 3 agar dapat mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Sorong,” kata Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, Asisten Intelijen (Asintel) Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, Asisten Personalia (Aspers) Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, dan perwakilan PT Pelindo Kota Sorong.***