Wadan Pasmar 3 Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AL untuk Masyarakat Maritim di Pelabuhan Sorong

1105

PAPUADAILY –Wakil Komandan Pasmar 3 Sorong, Kolonel Mar Agung Trisnanto, S.E meninjau serbuan vaksinasi TNI Angkatan Laut kepada masyarakat maritim guna untuk percepatan pencegahan Covid-19, bertempat di Pelabuhan Kota Sorong, Jl. Ahmad Yani, Kota Sorong, Papua Barat. Minggu (18/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3 mendampingi Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., dimana dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga jarak.

Sesuai dengan anjuran Pemerintah, kegiatan serbuan vaksinasi terus dicanangkan oleh TNI Angkatan Laut wilayah timur yang meliputi Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 agar dapat mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Sorong.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada III mengatakan, sekarang banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 karena kegunaan vaksin juga dibutuhkan dalam perjalanan keluar maupun masuk Kota Sorong.

Lebih lanjut dikatakan, kita terus melakukan penggalangan kepada masyarakat dan memberi penyuluhan tentang vaksinasi yang kita berikan halal dan aman untuk semua kalangan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA M.Tr. Hanla, Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H, dan perwakilan PT. Pelindo Kota Sorong.***