Unjuk Rasa Penolakan PPKM di Bandung, 150 Orang

5

PAPUADAILY –Sejumlah orang melakukan unjuk rasa menolak adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Balai Kota Bandung, Rabu (21/7). Aparat dari Polrestabes Bandung melakukan pembubaran unjuk rasa itu dan mengamankan 150 orang di antaranya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan 150 orang itu merupaka oknum yang diduga turut mengganggu ketertiban masyarakat dengan memblokade jalan raya. “Mereka menutup jalan di perempatan Jalan Sulanjaya dengan melakukan orasi sehingga terjadi kemacetan panjang,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (21/7).

Ulung mengungkapkan, awalnya massa melakukan aksi di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana. Ratusan massa aksi itu terdiri dari ojek online dan mahasiswa.

Kemudian ada kelompok lain yang ikut bergabung. Ulung menduga kelompok yang bergabung tersebut bermaksud untuk menimbulkan gesekan atau gangguan keamanan. Kelompok itu kemudian bergerak menuju arah Gedung Sate dengan melalui Jalan Ir H Djuanda, hingga ke Simpang Sulanjana-Diponegoro. Mereka kemudian penutupan jalan hingga sebabkan kemacetan.