Tsamara Amany: Kalau Mahasiswa Mengkritik Lalu Diserang Pribadi, Kapan Politik Bisa Regenerasi?

2

PAPUADAILY –Viralnya BEM UI yang baru-baru ini memberi kritikan pedas kepada pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi turut menarik perhatian sejumlah pihak. Salah satunya, yakni Tsamara Amany yang merupakan Ketua DPP PSI alias Partai Solidaritas Indonesia.

Namun, fokus Tsamara tampak tertuju oleh beberapa pihak yang menyerang para pengurus BEM UI secara pribadi.

Menurut politisi cantik itu, kritikan tidak bolehlah dilarang, terlebih jika itu datangnya dari mahasiswa. Kemudian, ia menilai jikalau mahasiswa mengkritik lantas orang-orang secara beramai-ramai menyerang secara pribadi, maka ia pun khawatir.

Ya, Tsamara tampak khawatir lantaran jika hal itu dilakukan setiap ada mahasiswa yang mengkritik, maka kapanlah kiranya politik Indonesia bisa bergenerasi.

“Tapi kalau ada mahasiswa mengkritik, lalu kita ramai-ramai serang pribadinya dan bahkan melarang kritik tersebut, kapan politik kita bisa regenerasi?” cukt Tsamara Amany, seperti dikutip terkini.id pada Senin (28/6/2021).

Sebelumnya, Tsamara Amany juga mengungkapkan terkait keinginannya terkait anak muda di dunia politik. Tsamara mengaku ingin jikalau banyak generasi muda yang bisa bergabung ke dalam dunia politik. “Kita ingin banyak anak muda masuk ke politik,” ujarnya.