Tolak Jokowi Lengser, PKL Jogja: Kami Siap Lawan Aksi Anarkis

1

PAPUADAILY –Sebuah video yang memperlihatkan kelompok paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Malioboro Jogja menyatakan menolak Jokowi lengser dari kursi Presiden RI, viral di media sosial.

Video PKL Jogja menolak Presiden Jokowi lengser tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter ChusnulCh_, seperti dilihat pada Sabtu 24 Juli 2021. Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut warga Jogja luar biasa lantaran berikrar untuk setia kepada NKRI.

Selain itu, kata sang netizen, para PKL Jogja tersebut juga siap melawan siapapun pihak yang hendak melengserkan Presiden Jokowi.

Menurutnya, ikrar PKL Jogja kepada Jokowi tersebut mereka lakukan demi penanganan Covid-19 di daerah mereka.

“Yogyakarta luar biasa. Ikrar setia kepada nkri dan akan melawan siapapun yg akan menurunkan jokowi, semua mereka lakukan agar daerahnya terbebas dari pandemi covid-19. Salut,” cuit netizen ChusnulCh_.

Dilihat dari video tersebut, tampak seorang pria perwakilan PKL Jogja membacakan pernyataan pihaknya yang siap melawan aksi anarkis kelompok yang ingin melengserkan Presiden Jokowi.

 

“Kami atas nama paguyuban PKL kawasan Malioboro menyatakan untuk lawan aksi anarkis yang mengganggu ketertiban dan keamanan Jogjakarta,” ujar perwakilan PKL Jogja yang diikuti oleh sejumlah pedagang lainnya.

Ia kembali menegaskan bahwa PKL Jogja menolak Jokowi lengser dan mendukung Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DIY. “Oleh karenanya kami menolak aksi untuk menurunkan Presiden Republik Indonesia (Jokowi). Dan mendukung PPKM Daerah Istimewa Yogyakarta,” tuturnya.

Selanjutnya, para PKL Jogja tersebut mengaku siap melawan pihak yang ingin Presiden Jokowi lengser apabila mereka melakukan aksi demo di kawasan Malioboro. “Kami tegaskan jangan coba-coba melakukan aksi (turunkan Jokowi) di Jalan Malioboro,” ujarnya.