TNI Turun Tangan, Antar-Jemput Warga Biak yang Akan Divaksin

1215

PAPUADAILY –Demi mencegah penularan virus Covid-19, prajurit TNI Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota turun tangan membantu warganya yang akan divaksin Covid-19. Caranya dengan menjemput dan mengantar warga yang sudah terdaftar untuk vaksin.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Brambaken Sersan Mayor (Serma) Hadi Sadewo bersama Sertu Junaidin terjun langsung untuk melakukan kegiatan itu. Dengan menggunakan mobil dinas TNI, keduanya menjemput dan mengantar warga ke posko untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Serma Hadi Sadewo mengatakan, antar jemput para Lansia dan warga ini untuk mereka yang terjadwal menerima vaksin.

“Banyak Lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksin,” kata Hadi, Minggu (25/3/2021).

Hadi menambahkan, hingga saat ini masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu memberikan pemahaman yang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksinasi.

Dengan mendatangi rumah warga, kata Hadi, maka dapat mempercepat capaian target vaksinasi bagi warga yang belum divaksin.

“Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan virus corona,” tutup Hadi. ***