TNI Pastikan Kesehatan Warga di Perbatasan Papua di Musim Hujan

975

PAPUADAILY – Sebagai bentuk kepedulian menjaga kesehatan warga memasuki musim penghujan agar tidak terkena penyakit, Pos Unggalom Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengelar pelayanan kesehatan keliling berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di Kampung Unggalom, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu, (13/6/2021).

Dansatgas menyampaikan bahwa tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengadakan pelayanan kesehatan keliling dengan secara langsung mendatangi rumah warga, untuk pelayanan kesehatan kali ini dipimpin oleh Danpos Unggalom Serka Eko Agung beserta personel kesehatan pos Unggalom.

“Memasuki musim penghujan resiko terkena penyakit semakin tinggi, oleh karena itu kami akan selalu berusaha memastikan warga-warga binaan seluruh jajaran satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan terhadap warga rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita oleh warga sehingga bisa mencegah kondisi penyakit agar tidak menjadi lebih buruk.

“Semoga kesehatan warga selalu terjaga sehingga dapat beraktivitas dengan baik dan dapat melakukan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan aman dan nyaman,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Marley Oktemka (34) salah satu warga Kampung Unggalom mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan manfaatnya juga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat terutama yang mengalami gejala sakit yang belum kunjung sembuh.

“Kami sangat senang sekali bapak-bapak TNI Pos Unggalom datang ke kampung kami dan telah kasih bantu obati warga yang sakit serta mau berbagi pengetahuan bagaimana cara agar bisa hidup sehat,” ucap Marley.(*)