TNI Lakukan Pendampingan Posyandu Warga Boven Digoel Papua

8

PAPUADAILY – Prajurit TNI dari Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana lakukan pendampingan kegiatan Posyandu untuk melayani kesehatan anak dan warga lanjut usia (lansia) di Kampung Mindiptana, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua. Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana Serda Matheus Balagaize pada Senin (6/12) mengatakan, kegiatan Posyandu Kampung Mindiptana Boven Digoel ini dikhususkan untuk anak-anak balita dan pemeriksaan secara rutin kepada lansia.

“Untuk pelayanan Posyandu di antaranya pemberian imunisasi polio, campak, vitamin, obat filariasis atau kaki gajah serta penimbangan berat badan balita secara berkala sesuai jadwal Posyandu Puskesmas Mindiptana,” ungkap Serda Balagaize.

Serda Balagaize mengatakan, sangat pentingnya kesehatan bagi diri dan keluarga membuat warga sekitar sangat antusias memanfaatkan layanan posyandu untuk mengecek pertumbuhan anak secara berkala.

“Bahkan masyarakat yang sudah lanjut usia juga berkenan hadir untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya kepada petugas kesehatan Puskesmas,” katanya.

Serda Balagaizer sangat bersyukur dan antusias melihat tingkat kesadaran masyarakat saat ini sangat tinggi dalam memperhatikan tumbuh kembang anak serta kesehatan pribadi dan keluarga.

“Semoga hal ini tetap terjaga ke depannya bahkan lebih meningkat lagi,” harap Serda Balagaize.

Sebelumnya, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mendorong setiap prajurit TNI Babinsa di setiap Koramil untuk senantiasa membantu pemerintah dalam melayani memenuhi berbagai kebutuhan warga di daerah terpencil. terdepan dan terluar.

Ikut hadir memberikan pelayan Posyandu di antaranya Matri Muhayen, bidan Rasmawati, bidan Agusta Mokayemon, bidan Adolfi Olopka, bidan Irna , bidan Tarsisya serta para kader Posyandu setempat.