TNI Berikan Pelatihan P3K Kepada Siswa-Siswi SMA Di Papua

1

PAPUADAILY –Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yinif 131/Brs memberikan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kepada SMAN 6 Muara Tami Skouw Sae, Distrik MuaraTami, Jayapura.

Dalam rilis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Dankipur D Lettu Inf Janopen Arman mengatakan pelatihan P3K siswa-siswi SMAN 6 dibina langsung personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG dengan beberapa materi, seperti pelatihan membawa tandu dan pelatihan cara memindahkan korban kecelakaan, Minggu (04/07/21).

Selanjutnya Lettu Inf Janopen Arman sebagai pemapar mengharapkan kegiatan ini memudahkan siswa-siswi saat menolong korban atau temannya pada kesempatan pertama apabila mengalami kecelakaan. Ia bersama anggota lainnya juga menyampaikan senang dan bangga ketika melihat siswa-siswi antusias mengikuti pelatihan dengan materi P3k.

Kepala Sekolah SMAN 6 Muara Tami Bpk.Edison Paulus Takayeitos, S.Pd mengungkapkan program ini baik bagi siswa-siswi sekolah tersebut, termasuk untuk membentuk karakter mereka dalam menolong sesama. “Ketika mereka melihat adanya kecelakaan serta melatih kedisiplinan kepada para siswa-siswi karena mereka secara langsung mendapat pelatihan oleh Prajurit TNI yang sudah terkenal akan kedisiplinannya”, ujarnya.