Tingkatkan Ekonomi Keluarga, Satgas TNI Yonif 131 Ajarkan Warga perbatasan Buat Gethuk Goreng

2

PAPUADAILY –Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto mengajarkan ketrampilan membuat kuliner gethuk goreng untuk warga perbatasan RI-PNG di Kampung Yowong Kabupaten Keerom, Papua. Gethuk goreng bisa dijual untuk mendapat tambahan penghasilan.

Komandan Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Kapten Inf Heri Wahyu Sahputra dalan keterangan diterima, Kamis (4/11/2021), mengatakan, kegiatan latihan ketrampilan membuat gethuk goreng merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto khususnya bagi mama-mama di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Harapan kami semoga warga semakin kreatif dalam membuat makanan olahan dengan bahan dasar dari sekitar lingkungannya guna membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Danpos. Dikutip Antara.

Tugas TNI bukan hanya sekadar menjaga keamanan, namun mereka juga membantu warga yang kesulitan, mengajarkan anak-anak belajar, dan mengajarkan warga untuk mengembangkan diri. Hal itu juga membuat TNI semakin dekat dengan rakyat.

Sementara itu, warga perbatasan RI-PNG mama Imurah mengatakan, ingin menjadikan keterampilan membuat makanan sebagai usaha baru.

“Saya berterima kasih kepada anggota Satgas Pos Skamto yang telah membantu mengajarkan saya membuat gethuk goreng ini. Saya akan mencoba membuat untuk kemudian kami jual untuk menambah ekonomi keluarga saya ini,” ungkap Imurah.***