Tiba di Papua, Jokowi Langsung Saksikan Pertandingan Judo di Peparnas XVI

2

PAPUADAILY –Presiden Joko Widodo (Jokowi) setibanya di Provinsi Papua langsung menyaksikan pertandingan Judo yang tengah berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora dan GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua.

“Saya hari ini hadir kembali di Papua untuk melihat secara langsung pertandingan-pertandingan ini di akhir Peparnas. Dan Alhamdulillah saya tadi masih bisa melihat dua tanding di Judo,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya, Sabtu (13/11/2021). Baca juga: Fadli Zon Kritik Kunjungan Presiden ke Mandalika, PDIP Pasang Badan Bela Jokowi

Sementara itu, malam harinya Presiden Jokowi akan secara resmi menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021 yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan selamat kepada Papua telah berhasil menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Peparnas.

“Dan kita harapkan dengan Peparnas yang kita lalui dengan baik, saya ingin menyampaikan selamat kepada Papua yang pertama telah sukses menyelenggarakan PON, dan yang kedua telah sukses menyelenggarakan Peparnas,” tutur Jokowi.

Jokowi juga memberikan selamat kepada Papua karena pada penyelenggaraan Peparnas ini menempati perolehan medali paling atas. “Dan di Peparnas, Provinsi Papua menempati yang paling atas. Selamat dan saya rasa itu yang bisa saya sampaikan.”