Tepati Janji, Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Penghargaan Atlet berprestasi di PON XX

4

PAPUADAILY –Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memberikan piagam penghargaan tali asih kepada para atlet dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih yang  menyumbangkan medali PON XX untuk Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan, Kamis (28/10/2021) dikutip Antara, mengatakan, “PON XX 2021 telah ditutup Wakil Presiden RI pada 15 Oktober 2021 telah menorehkan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Provinsi Papua sebab kita mampu menyelenggarakan ivent olahraga Nasional dengan aman, nyaman dan sukses”.

Diakui Pangdam, hasil prestasi yang diberikan para atlet Provinsi Papua juga sangat membanggakan dimana Papua mendapatkan peringkat ke-4 dari 34 Provinsi di Indonesia dibandingkan dengan PON XIX, Provinsi Papua di peringkat ke-8.

“Diantara para atlet tersebut terdapat 16 orang personel berprestasi dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih, personel militer, anggota Persit dan keluarga yang ikut menyumbangkan 7 Emas, 4 Perak dan 9 Perunggu bagi Provinsi Papua,”ungkap Pangdam

Pangdam XVII/Cenderawasih mengakui,  keberhasilan yang sudah dicapai atlet  juga tidak lepas dari dukungan Komandan/Kepala Satuan Jajaran dan seluruh anggota Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih berharap agar prestasi yang telah diperoleh dapat dipertahankan dan jika memungkinkan untuk ditingkatkan sehingga ke depan semakin baik lagi.

Dengan adanya prestasi ini,lanjutnya,  menunjukkan anggota keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih meskipun berada di Ujung Timur Indonesia mampu berprestasi dalam ivent olahraga bertaraf Nasional.

“Sebagai ungkapan terima kasih atas jerih payah dan prestasi yang telah diberikan, maka saya akan memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi yang membanggakan bagi Provinsi Papua dan mengharumkan nama Kodam XVII/Cenderawasih,”pesan Pangdam.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga berpesan agar para atlet yang berprestasi untuk jangan berpuas diri, terus meningkatkan prestasi dan kemampuan sehingga ke depannya menjadi lebih baik lagi.

“Gunakan dan manfaatkan apa yang sudah diberikan ini dengan baik serta jangan disalahgunakan dan Kodam XVII/Cenderawasih akan memberikan apresiasi serta prioritas kesejahteraan bagi para anggota dan anak-anak  keluarga besar TNI yang berprestasi,” ungkap Pangdam XVII Cenderawasih.

16 Atlet dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih yang turut menyumbangkan medali bagi Provinsi Papua pada PON XX terdiri dari 11 orang personel militer, 1 orang anggota Persit dan 4 orang anak dari anggota militer/PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

Setelah kegiatan pemberian piagam penghargaan dilanjutkan dengan  foto bersama dan ramah tamah dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Turut hadir di antaranya Irdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dan pejabat lainnya.***