Tenaga Kesehatan di Kabupaten Mimika yang Terinfeksi Covid-19 Bertambah

0

PAPUADAILY –Tenaga kesehatan (nakes) di Kota Timika, Kabupaten Mimika yang terinfeksi virus Covid-19 bertambah. Saat ini 14 nakes harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus corona. Mereka merupakan petugas di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM).

Direktur RSMM Timika, dr Joni Ribo Tandisau mengatakan, secara keseluruhan terdapat sekitar 30 staf rumah sakit yang tertular Covid-19.

“Tapi pelayanan masih berjalan normal. Kami berharap jumlah pasien Covid-19 tidak terus bertambah banyak,” kata dr Joni di Kota Timika, Rabu (12/7/2021).

Hingga 20 Juli, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSMM Timika sebanyak 24 orang, termasuk 14 orang dalam kondisi sedang hingga berat.

Meningkatnya jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RSMM Timika dalam tiga pekan terakhir menyebabkan tempat tidur di ruang isolasi nyaris terisi penuh.

Sesuai data Dinas Kesehatan Mimika, hingga 20 Juli 2021 total kumulatif kasus Covid-19 di Mimika sudah mencapai 7.836 kasus dengan penambahan tujuh kasus baru.

Saat ini terdapat 787 pasien diisolasi dan dirawat di rumah sakit yaitu sebanyak 67 orang dirawat di rumah sakit dan 664 orang menjalani isolasi mandiri dan isolasi terpusat.***