Serbuan Vaksinasi Dilakukan Lanud Silas Papare untuk Pelajar SMPN 2 Sentani

970

PAPUADAILY –Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 khusus untuk SMPN 2 Sentani. Kegiatan dilakukan di Gedung Megantara, Lanud Silas Papare, Senin (19/7/2021).

Program ini juga berkaitan dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-74 TNI AU dan juga sebagai upaya untuk melaksanakan pemerataan dalam pelaksanaan vaksin. Hari pertama vaksin tercatat 90 orang yang melaksanakan vaksin untuk usia 12-17 tahun.

Komandan Lanud Silas Papare menyampaikan bahwa para remaja tersebut merupakan aset bagi masa depan bangsa ini. Sehingga harus diperhatikan baik kesehatan dan kualitas mereka. Karena kelak mereka yang akan menerima tongkat estafet dalam melaksanakan roda kepemimpinan di masa depan.

“Hal tersebut tidak boleh dilewatkan, karena remaja-remaja dengan usia 12-17 tahun adalah generasi muda, dimana saat ini mayoritas warga Indonesia adalah di usia remaja” ungkap Danlanud.

Hal senada disampaikan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Silas Papare, Mayor Kes dr. Yudith Meglan Sp. FM, bahwa dengan melaksanakan di gedung Megantara ini, akan lebih efektif dan efisien dalam pelayanan vaksin.

Menurutnya, setiap fasilitas sudah disiapkan dengan matang, sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik dan proses vaksinasi dapat dilaksanakan dengan lebih cepat.

“Sengaja kami tidak menargetkan berapa jumlah yang akan divaksin, dengan pertimbangan kita dapat menerapkan ptotokol kesehatan yang lebih ketat, dan tidak mengganggu proses Kegiatan Belajar Mengajar Siswa yang dilaksanakan dengan metode daring,” terang Karumkit Lanud Silas Papare tersebut.***