Selaku Wadah Pemerintah Desa, Peran APDESI Dinilai Sangat Penting dan Strategis

3

PAPUADAILY –Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid membuka secara langsung Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kabupaten Bangka Selatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan di Puja Sera Jembatan Cinta Desa Tukak, Rabu (23/06/21). Rapat mengangkat tema “Sinergitas Pemerintah Desa Dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Di Desa”.

Dalam acara tersebut, turut hadir AKPB Joko Isnawan, Pabung Kodim 014 Bangka untuk Wilayah Bangka Selatan Letkol Inf Saldifa, Kajari Bangka Selatan yang diwakili Kepala Seksi Datun Kurniawan Harahab, Ketua DPC APDESI Bangka Selatan yang juga menjabat sebagai kepala Desa Gadung Ahmad Basahir

Acara juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan Herman, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan Riswady.

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi dan UKM Haris Setiawan, Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Selatan Firmasyah, Camat se-Kabupaten Bangka Selatan dan Kepala Desa se-Kabupaten Bangka Selatan.

“Sengaja kami mengambil tema Rakor ini yaitu sinergitas percepatan pembangunan di desa, pembangunan dalam arti tidak cuma fisik tapi banyak seperti pembangunan indek manusia dan lain-lain, ” kata Ketua DPC APDESI Bangka Selatan Ahmad Basahir.

Ia juga menyatakan ke depan untuk para kepala desa bisa menjaga kekompakan. Mereka diharapkan juga saling koordinasi. “Kita harapkan jangan bosan-bosan atau segan-segan saling koordinasi serta komunikasi terutama kepada bapak kita Bupati Bangka Selatan dan mari kita disiplin waktu, dan disiplin administrasi,” ujarnya.