Sekda Mimika Minta Maaf Terkait Terpampangnya Bendera Polandia di Perayaan HUT Korpri

48

PAPUA DAILY – Di momen peringatan HUT Korpri ke-50 Tahun 2021, bendera merah putih yang dicetak pada spanduk besar dan dipasang di Gedung A Sentra Pemerintahan Pemda Mimika, Senin (29/11) ternyata terbalik.

Warna merah yang seharusnya di atas dan warna putih di bawah melambangkan bendera merah putih, dicetak terbalik. Warna putih di atas dan warna merah di bawa, akibatnya terlihat seperti bendera Polandia.

Akibat kesalahan ini, hal tersebut kini menjadi viral di berbagai media sosial dan menjadi perbincangan banyak orang. Banyak warga Mimika mempertanyakan dan menyayangkan kejadian tersebut.

Terkait dengan kesalahan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael R. Gomar menyampaikan permintaan maaf.

“Sekali lagi kami minta maaf. Ini bukan merupakan kesengajaan dari kami panitia, ini merupakan pengalaman buat kami kedepannya. Kami tidak ingin melakukan kesalahan dan sengaja untuk membuat acara yang menjadi kebanggan seluruh PNS jadi tidak sempurna,” ungkap Gomar.

Kepada media, Gomar menyampaikan bagaimana sampai cetakan itu terbalik dan tidak sesuai dengan pesanan panitia.

“Saya pikir ini bukan kesalahan kita panitia, pada intinya kami tidak sengaja. Memang saat proses percetakan selesai, panitia tidak lihat dan langsung pasang. Setelah upacara sudah selesai baru kami melihat ternyata bendera merah putih tercetak terbalik,” ungkapnya.