Satgas Yonif 131/Brs Ajak Masyarakat Distrik Muara Tani Berkebun, Manfaatkan Lahan Kosong

9

PAPUADAILY –Mendukung program ketahanan pangan di perbatasan, personel Pos Ramil Tami, Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 131/Brs bersama warga binaannya memanfaatkan lahan kosong di Kampung Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura, ditanami sayuran.

Lettu Inf Jenopen Arman selaku Danpos Ramil Tami dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 131/Brs, Selasa (14/9/2021), mengatakan lahan kosong seluas setengah hektar tersebut akan ditanami berbagai macam jenis sayuran seperti, bayam, kangkung, kacang panjang, pepaya, sawi dan pokcoy.

“Selain sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan, juga untuk memanfaatkan lahan kosong sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan kampung di sekitar pos,” ucapnya. Dikutip Tniad.mil.id.

Lebih lanjut diungkapkannya, keberadaan kebun sayuran tersebut juga menjadi kebun percontohan bagi masyarakat untuk belajar cara berkebun sayuran dari mengolah lahan, menyiapkan bibit, menanam, memelihara dan memanen sayuran.

“Sedangkan hasil panen dari kebun ini, juga akan kita bagikan ke masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Bernard Malo (49) salah satu Kepala Suku di Kampung Skouw menyampaikan rasa terima kasih kepada personel Satgas yang telah mengajak dan memberikan pengetahuan kepada warganya untuk membuat kebun dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada.

“Tentunya sangat memberi manfaat bagi masyarakat, selain nantinya dapat memenuhi kebutuhan akan sayur bagi keluarganya, sayur-sayur ini bisa dijual dan menambah penghasilan warga.

Kami sangat berterima kasih kepada personel Pos Satgas yang telah berbagi pengetahuan dan mengajarkan membuat kebun untuk kami di sini,” ucapnya. ***