Satgas TNI Yonif 512 Bagikan Buku Tulis kepada Siswa SD di Perbayasan RI-PGN

0

PAPUADAILY –Prajurit TNI Satuan Tugas Pamtas RI-PGN Yonif Mekanis 512/QY dipimpin Denpos Lettu Inf Suwandi membagikan buku tulis kepada siswa SD Naramben Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua di Kawasan perbatasan RI dan Papua Nugini.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangannya di Keerom, Selasa (12/10/2021), mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka HUT ke 76 TNI di daerah itu yang dilakukan Pos Arso XIII dan wujud nyata tugas Yonif Mekanis 512/QY membantu pemerintah memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan Papua dan PNG.

“Satgas Yonif 512/QY berkoitmen mendukung kemajuan pendidikan di wilayah perbatasan. Hal ini telah dipersiapkan jauh hari sebelum Satgas Yonif 512/QY berangkat ke Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan positif terus dilakukan Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII demi kemajuan pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG.

Dia mengungkapkan kegiatan serupa telah dilakukan di seluruh pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

“Untuk waktu dan mekanisme pembagiannya nanti diatur pos-pos sendiri. Diharapkan dengan adanya bantuan buku tulisan dari Satgas Yonif 512/QY dapat meningkatkan semangat belajar para siswa dan siswi dalam menimba ilmu sehingga terbentuk SDM Papua yang unggul,” katanya.

Dalam kunjungan ke SD Naramben, Denpos Arso XII Lettu Inf Suwandi membagikan buku tulis kepada seluruh siswa yanbg sedang belajar di ruang kelas masing-masing.

“Kegiatan ini sebagian sarana untuk memperkuat tali silaturahmi dengan para guru dan peringkat lain yang ada di SD naramben,” kata Suwandi.

Seorang perwakilan guru, Bram (47), mengungkapkan terima kasih atas bantuan buku tulis yang diberikan personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY kepada anak-anak didiknya.

“Siswa-sisa di SD Maramben sangat gembra ketika melihat kedatangan anggota TNI yang telah membagikan buku tulis,” katanya.