Satgas COVID-19 Pasuruan Tindak Anggota DPRD yang Gelar Hiburan Pernikahan

1

PAPUADAILY –Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar hiburan pernikahan hingga terjadi kerumunan. Satgas COVID-19 setempat akan menindak anggota dewan tersebut tanpa pandang bulu.

“Sudah jelas aturan dan ketentuannya, nanti kita akan koordinasi dengan Pak Kapolres, Dandim dan Kajari yang menjadi bagian dari satgas,” kata Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Pasuruan M Irsyad Yusuf kepada wartawan di pendopo kabupaten, Senin (30/8/2021).

Ia menegaskan, pihaknya tidak pandang bulu dalam penegakan aturan. Semua pihak harus patuh pada aturan demi meredam penyebaran COVID-19.

“Ya aturannya tak pandang bulu, siapa pun. Kalau keluarga saya, keluarga Pak Wabup melakukan hal yang sama ya sama saja tak ada pandang bulu dalam penegakan disiplin sesuai aturan PPKM level 3,” ungkapnya.

Irsyad menegaskan, penanganan COVID-19 membutuhkan kepedulian semua pihak, membutuhkan toleransi dan kegotongroyongan. Ia meminta masyarakat bersabar dan menunda kegiatan-kegiatan yang berpotensi melanggar aturan PPKM.

“Ayo sabar dulu. Semua jenuh, semua capek dengan kondisi seperti ini. Tapi ayo semua saya minta sabar dulu. Kita harus peduli dengan yang lain. Jangan merasa sehat, paling kuat sendiri,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Akhmad Mujangki menggelar resepsi pernikahan di Desa Pusung Malang, Kecamatan Puspo. Resepsi itu menghadirkan hiburan dan memicu kerumunan.

Dalam video yang didapat detikcom, pesta pernikahan itu dihadiri ratusan orang. Dengan panggung megah dan sound system menggelegar. Ratusan orang berjoget diiringi alunan musik disko dan lampu sorot warna-warni.