Presiden mohon doa rakyat Indonesia atas perjalanannya ke tiga negara

1

PAPUADAILY –Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memohon doa dari seluruh rakyat Indonesia atas perjalanannya ke tiga negara, yakni Italia, Inggris Raya, dan Persatuan Emirat Arab untuk menghadiri KTT G20 dan kunjungan bilateral.

Hal itu disampaikan Presiden dalam unggahannya di akun Instagram @jokowi yang dikutip di Jakarta, Jumat (29/20/2021).

“Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia, semoga perjalanan ini lancar dan hasilnya baik untuk negara kita. Insya Allah, saya akan tiba di Indonesia tanggal 5 November pagi,” tulis Presiden dalam akun Instagram @jokowi, Jumat.

Presiden mengatakan mengawali perjalanannya, dia akan berkunjung ke Roma, Italia untuk menghadiri dan berbicara di KTT G20 pada tanggal 30-31 Oktober 2021.

Di akhir KTT, Indonesia akan menerima keketuaan G20 dari Italia untuk periode 1 Desember 2021-30 November 2022. Presiden menyampaikan hal ini merupakan kehormatan bagi Indonesia dan sekaligus tanggung jawab besar yang harus dijalankan dengan baik.

Dari Roma, Kepala Negara akan ke Glasgow, Skotlandia menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada tanggal 1-2 November 2021.

“Beberapa hari lalu PM Inggris Boris Johnson yang akan memimpin langsung KTT ini, juga telah menelepon saya membahas persiapan COP26 yang akan dihadiri sekitar 120 kepala negara dan kepala pemerintahan ini,” kata Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Presiden akan bertandang ke Persatuan Emirat Arab tanggal 3-4 November sebagai kunjungan bilateral untuk memperkuat kerja sama terutama di bidang perdagangan dan investasi.