PPKM Level 3, Pemkot Palembang Izinkan Kapasitas Tamu Pernikahan 50 Persen

0

PAPUADAILY –Tingkat penularan Covid-19 di Palembang mengalami penurunan drastis sejak bulan lalu. Hal ini berdampak pada perubahan status Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 menjadi level 3.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengaku bersyukur dengan perubahan tersebut. Menurut dia, penurunan level adalah kabar yang baik seiring penurunan angka penularan dan peningkatan angka kesembuhan mencapai 93 persen.

“Palembang turun ke level 3. Kesembuhan pasien Covid-19 naik, penularan turun, dan BOR di angka 17 persen,” katanya di Palembang, Rabu (8/9/2021).

Penurunan PPKM menjadi level 3 juga otomatis mengubah status penularan virus corona di Palembang menjadi zona orange. PPKM level 3 berlaku hingga 20 September 2021 dan kembali berubah melihat situasi terbaru. “Mudah-mudahan terus membaik dan kembali turun ke level yang lebih rendah,” ujarnya

Dalam PPKM level 3, aktivitas masyarakat kembali dilonggarkan dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga diperbolehkan menggelar resepsi pernikahan dengan tamu 50 persen dari kapasitas tempat. “Di level 4 hanya 25 persen, sekarang bertambah menjadi 50 persen,” jelasnya.

Sama halnya dengan tempat ibadah, pusat perbelanjaan modern atau mall, termasuk juga pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang berangsur digelar di seluruh sekolah. “Tapi masyarakat jangan teledor, semua pihak tetap jaga prokes agar penularan virus corona tidak kembali melonjak,” tegasnya.