Polresta Jayapura Adakan Gerai Vaksinasi Massal, 717 Warga Sudah Mendaftar

5

PAPUADAILY – Polresta Jayapura Kota kembali membuka gerai pendaftaran vaksinasi massal untuk umum di 10 titik di kota tersebut. Dari 10 gerai yang dibuka, sebanyak 717 warga sudah mendaftar untuk divaksinasi. Demikian disampaikan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono selaku koordinator pelaksana gerai vaksin.

“Hari ini kami buka gerai vaksin massal untuk umum di 10 lokasi, di antaranya wilayah Jayapura Utara di Mall Jayapura, SDN Inpres Bhayangkara I dan Lapangan Tenis Mapolda Papua,”kata Supraptono melalui rilis tertulis, pada Rabu (15/12/2021).

Lanjut dia, sementara di Jayapura Selatan titiknya di Aula TPI Hamadi dan PTC Entrop, sedangkan di seputaran Abepura di Hypermart Tanah Hitam dan Kantor Kelurahan VIM. Selanjutnya, di wilayah Heram di Mega Waena, lalu di Muara Tami di halaman masjid Miftahul Amal.

Dia menjelaskan,sebanyak 717 warga yang mendatangi gerai vaksin yang dibuka di 10 lokasi itu untuk divaksinasi.

“Dari 717 orang yang mendaftar, hanya 707 orang saja yang diberikan vaksinasi, sementara 10 orang lainnya harus ditunda dengan alasan medis setelah dilakukan screening oleh tenaga kesehatan,”ujarnya.

Ia menambahkan, dari 707 orang yang divaksinasi, 342 orang di antaranya mendapatkan vaksinasi dosis tahap pertama sementara sisanya 365 orang menerima vaksinasi dosis tahap kedua.

“Gerai vaksinasi massal untuk umum yang diselenggarakan oleh polresta dilaksanakan setiap hari hingga akhir tahun 2021,”katanya.

“Untuk lokasi-lokasinya sendiri setiap hari kami update melalui media sosial Polresta Jayapura Kota, baik melalui facebook, instagram maupun twitter,”tambah dia.