Polisi Masih Dalami Identitas Penangkapan Ketua KNPB Kisor Silas Ki

0

PAPUADAILY –Polisi belum memastikan penangkapan Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Silas Ki yang menjadi otak penyerangan Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Identitas pelaku sementara masih didalami. Sebelumnya beredar kabar bahwa Ketua KNPB Kisor itu sudah ditangkap.

Kapolres Persiapan Maybrat, Kompol Bernadus Okoka, membenarkan adanya penangkapan terduga penyerang posramil awal September lalu. Menurutnya, tim gabungan dari TNI Polri masih menyelidiki indentitasnya.

“Memang ada beberapa yang diamankan namun masih pendalaman, mungkin namanya sama,” kata Kompol Bernadus di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Minggu (12/9/2021). Dikutip iNews.id.

Dari informasi yang dihimpun, Silas Ki diamankan bersama seorang terduga pelaku lainnya berinisial YY yang juga anggota KNPB Kisor.

Penangkapan ini terjadi di kawasan hutan dekat Kampung Kamundan, Kabupaten Maybrat, Minggu dini hari. Namun belum ada informasi detail terkait detail penangkapan.

Sebelumnya TNI Polri mengidentifikasi Ketua KNPB Kisor, Silas Ki, merupakan otak penyerangan posramil yang mengakibatkan empat prajurit TNI gugur.

Pimpinan organisasi separatis ini masuk dalam 17 daftar pencarian orang (DPO) yang ditetapkan TNI Polri. Aksi penyerangan di pos TNI tersebut juga sudah direncanakan.***