Polisi Amankan Peparnas Papua, Razia Lima Senjata Tajam

0

PAPUADAILY –Berikan rasa aman selama penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas), Kepolisian Resor Jayapura melakukan razia di kawasan perbatasan Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat 12 November 2021. Dalam razia tersebut, polisi menyita lima senjata tajam (sajam).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, razia digelar untuk memberikan rasa aman seluruh peserta Peparnas XVI di Papua.

“Kegiatan dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali Polres Jayapura Iptu Alfrit B. Nadek dan menyasar kepada kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata Kamal dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/11/2021). Dikutip Antara.

Selain razia, lanjut Kamal, aparat kepolisian juga melaksanakan patroli malam untuk mencegah tindak kriminalitas. Dalam razia maupun patroli, aparat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas.

“Dari kegiatan anggota Polparangres Jayapura, ada 5 sajam yang disita, terdiri dari 2 sangkur, 1 panjang, 1 buah parang pendek dan 1 pisau,” terang Kamal. ***