Pertani Berikan Paket Buah Kepada Nakes RSPAD Gatot Soebroto

3

PAPUADAILY –PT Pertani (Persero), anggota BUMN klaster pangan, memberikan paket buah kepada tenaga kesehatan (nakes) RSPAD Gatot Soebroto yang menangani pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah dengan ini kami berikan paket buah sebagai bentuk wujud dukungan PT Pertani (Persero) terhadap para tenaga kesehatan yang luar biasa dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia, khususnya di rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto,” ujar Direktur Utama Pertani Maryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Menurut Maryono, program ini juga dalam rangka sebagai dukungan Pertani kepada petani buah nasional.

Pertani turut menyukseskan perhelatan Gelar Buah Nusantara (GBN) 2021 yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Perekonomian dalam rangka mendorong kebangkitan para petani buah serta ekonomi nasional dengan memberikan paket buah kepada para tenaga kesehatan yang berada di RSPAD Gatot Soebroto

Sementara itu Kepala RSPAD Kepresidenanan Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Perekonomian serta PT Pertani (Persero) dan PT Pegadaian (Persero), karena menurutnya dengan adanya program tersebut para tenaga kesehatan akan merasa ter-support dalam menjalankan tugasnya.

Gelaran Buah Nusantara (GBN) 2021 itu sendiri diselenggarakan untuk memperingati HUT Ke-76 RI serta mendukung program Bangga Buatan Indonesia.

GBN 2021 melibatkan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari petani selaku produsen buah, pelaku UMKM, eksportir buah, pelaku pasar, BUMN serta kementerian/lembaga terkait baik di pusat maupun di daerah.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, para nakes bisa mendapatkan asupan vitamin untuk memperkuat imun tubuh.

Dengan demikian para nakes bisa tetap mengabdi untuk melaksanakan tugas mulia yaitu melayani serta melindungi masyarakat Indonesia.