Peran BUMN Lawan COVID-19 yang Terus Menggila

1

PAPUADAILY –Jumlah masyarakat Indonesia yang terkena COVID-19 masih terus bertambah. Pemerintah melalui Kementerian BUMN terus mengupayakan ketersediaan obat dan oksigen bagi masyarakat.

Menteri BUMN, Erick Thohir memimpin dan memantau langsung produksi obat COVID-19. Tak hanya itu, Menteri Erick juga menginstruksikan agar perusahaan BUMN seperti Pertamina, PT Pupuk, hingga PT Krakatau Steel untuk dapat memanfaatkan kapasitas yang ada untuk memproduksi serta mendistribusikan oksigen ke beberapa rumah sakit di Pulau Jawa.

Langkah yang dilakukan oleh Erick ini diapresiasi oleh Victoria Venny, Senior Equity Research Analyst MNC Sekuritas. Menurutnya langkah yang dilakukan oleh Menteri Erick yang menginstruksikan emiten farmasi dan non farmasi untuk mendukung masyarakat dalam memulihkan kesehatan akibat COVID-19 sudah sangat tepat dan harus diapresiasi.

“Langkah strategis yang dilakukan pak Erick untuk memproduksi obat dan menyalurkan oksigen itu merupakan wujud Negara hadir di tegah masyarakat yang tengah kesulitan akibat serangan COVID-19. Produksi obat dari Kimia Farma dan Indofarma harus dilipatgandakan. Sehingga ketersediaan obat COVID1-9 di masyarakat dapat dipenuhi. Ketika COVID-19 ini bisa dengan cepat dikendalikan dan ditekan, ekonomi nasional pasti akan kembali membaik,” terang Venny.