Penyebaran Covid-19 Makin Tinggi, 52 Nakes Positif

59

PAPUADAILY –Sebanyak 52 tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di dua rumah sakit di Kota Sorong, Papua Barat dinyatakan positif Covid-19 setelah mereka melakukan tes usap. Ke-52 tenaga kesehatan itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah dan di rumah sakit.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Laku mengatakan, akibat penyebaran Covid-19 semakin tinggi puluhan tenaga medis yang bekerja di Puskesmas dan  rumah sakit yang menengani pasien Covid-19 terpapar virus corona.

“Sampai saat ini kami mendapat data ada 52 orang tenaga medis yang terpapar Covid-19. Di salah satu Puskesmas kurang lebih 35 nakes yang terpapar Covid-19 dan di rumah sakit ada 17 orang tenaga medis yang terpapar Covid-19,” ujar Rudy Laku saat di saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Wali Kota Sorong, Jumat (2/7/2021).

Menurut Rudy, terpaparnya puluhan tenaga medis itu membuktikan bahwa penyebaran Covid-19 masih ada di sekitar kita. Dia meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Saat ini di Kota Sorong,  ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 35 orang. Sehingga kasus total bertambah menjadi 3.412 orang.