Penumpang Kabur Saat Diketahui Positif Covid-19 di Bandara Wamena

1

PAPUADAILY –Tiga orang penumpang yang berangkat dari Jayapura ke Jayawijaya menggunakan pesawat,  terkonfirmasi positif Covid-19 setelah tiba di Bandara Wamena kabur tak mau dikarantina.

“Kami bawa mereka untuk karantina terpantau dan sementara kami obati.  Kemudian setelah itu nanti kami periksa ulang. Tetapi proses itu belum selesai, mereka sudah lari dengan memanjat tembok belakang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, Dokter Willy Mambieuw di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (3/7/2021).

Namun, lanjut Dokter Willy, dua orang sudah kembali ke tempat karantina, tetapi yang satunya belum kembali. “KTP-nya ada, tetapi itu KTP Kabupaten Nduga, alamatnya di sekitar Potikelek (Jayawijaya). Jadi, kami tidak tahu apakah dia sudah pulang ke Nduga atau tidak,” katanya.

Hingga saat ini Satgas Covid-19 setempat masih mencari pasien tersebut. Tim penanganan Covid-19 mengharapkan warga tidak lari dari tempat karantina. Sebab, upaya karantina yang dilakukan pemerintah untuk melindungi warga dari virus Corona itu.

Mereka juga mengharapkan setiap warga yang datang dari luar Jayapura melalui Bandara Wamena mengikuti prosedur pencegahan Covid-19. Salah satunya mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan di bandara Wamena.*