Pengamat Bongkar Manuver Prabowo, Main Dua Kaki di Pilpres 2024

10

PAPUADAILY –Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia Wempy Hadir membeberkan manuver Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, Menteri Pertahanan itu bisa bermain “dua kaki” pada Pilpres 2024.  BACA JUGA:  Menuju Pilpres 2024, Prabowo Bangun Image Lebih…

“Prabowo ini bisa berada pada dua kaki, (salah satunya, red) bisa menjadi king makers,” ujar Wempy dalam diskusi virtual yang diikuti GenPI.co, Kamis (1/7/2021).

Selain itu, kata Wempy, Prabowo juga bisa menjadi orang yang akan didorong maju pada Pilpres 2024. Oleh karena itu, kata Wempy, Prabowo saat ini sedang mengalami dilema, apakah akan tetap maju atau mendukung tokoh lainnya.

Namun, menurutnya, Prabowo merupakan sosok realistis yang akan menghitung ulang kekuatannya.  “Kalau sampai 2023 nanti elektabilitas tidak meningkat, menurut saya akan ada kalkulasi politik ulang dari Prabowo,” imbuhnya.

Hal itu kata Wempy memungkinkan Prabowo untuk mendorong kader lain dari partainya untuk maju pada Pilpres 2024. “Kalau terjadi, ini pelajaran penting untuk politisi kita bahwa tidak seharusnya para senior masuk dalam gelanggang. Mereka bisa menjadi pelatih di luar area pertandingan,” jelasnya.