Pengamanan PON Papua, Polisi Akan Gelar Patroli Skala Besar di Merauke

1

PAPUADAILY –Ratusan personel TNI dan Polri diturunkan dalam pengamanan penyelenggaraan PON XX di Papua. Polisi berencana melakukan patroli skala besar di Kota Merauke dimulai Senin (13/9).

“Pengamanan venue harus sudah dilaksanakan dan mulai hari Senin, kita akan laksanakan Patroli dengan berskala besar untuk cipta kondisi di Kota Merauke,” kata Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha P.Todin kepada wartawan, Sabtu (11/9).

Micha mengatakan pengamanan PON akan menjadi tanggung jawab dari tiap daerah di Papua. “Pelaksanaan pengamanan langsung dikendalikan per tempat atau lokasi pengamanan, Kasat lantas bertanggung jawab pengawalan dan tur lalin, masing masing pengendali venue sesuai yang kita laksanakan TFG,” katanya.

Dia memastikan semua teknis pengamanan PON sudah diatur dengan baik. Petugas telah diploting untuk pengamanan dan pengawasan. “Tinggal dilaksanakan dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Kendati demikian, ia mengimbau agar seluruh personel meningkatkan patroli dan siap siaga jelang pelaksanaan PON XX 2021.