Pemerintah Perluas Daerah PPKM Darurat

1

PAPUADAILY –Pemerintah resmi menambahkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat di luar dari Pulau Jawa dan Pulau Bali.

Sebanyak 15 daerah lainnya akan mulai menerapkan PPKM Mikro Darurat pada Senin, 12 Juli 2021.

Profesor Zubairi Djoerban selaku Ketua Satgas Covid-19 dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mendorong untuk melakukan perluasan PPKM Mikro Darurat ini.

Pria yang akrab disapa Prof Beri ini menambahkan, bahwa tingkat positif kasus harian Indonesia tidak juga di bawah 5 persen.

Hal ini menandakan bahwa kasus Covid-19 tidak hanya tersebar di Pulau Jawa dan Pulau Bali, melainkan tersebar di sejumlah daerah di pulau seperti Sumatera dan Kalimantan.

 

Adapun 15 daerah tersebut terdiri dari tujuh daerah di sumatera, lima daerah di Kalimantan, dua daerah di Papua dan satu daerah di Nusa Tenggara Barat.

Dikutp dari akun Instagram @tvrinasional, Sabtu, 10 Juli 2021, berikut daerah-daerah yang akan diterapkan kebijakan PPKM yang akan dmulai tanggal 12 Juli 2021, Tanjung Pinang, Singkawang, Padang Panjang, Balikpapan, Bandar Lampung, Pontianak, Manokwari, Sorong, Batam, Bontang, Bukittinggi, Berau, Padang, Mataram, Medan.