Pemerintah Ingatkan Masyarakat Tak Sebar Hoaks Seputar PPKM Darurat

25

PAPUADAILY –Pemerintah berharap masyarakat tidak menyebar hoaks selama masa PPKM Darurat periode 3-20 Juli 2021. Terlebih selama pandemi covid-19, hoaks bisa memberikan dampak negatif yang besar.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi. Jodi menyebut informasi di media sosial harus disaring oleh masyarakat sebelum disebarkan ke orang lain.

“Tanpa kecuali jangan asal percaya semua informasi di media sosial mengenai penerapan PPKM Darurat ini. Pastikan periksa ulang semua berita dan informasi yang kita dapat,” ujar Jodi seperti dilansir Antara.

“Ingat berita salah dapat menyesatkan pasien dan keluarga yang sedang menderita saat ini. Bahkan dapat mencelakakan orang yang masih sehat,” ujarnya menambahkan.

Jodi juga menegaskan para penyebar hoaks dan berita salah akan diambil tindakan yang tegas sama seperti pelanggar PPKM lainnya.

“Jika masyarakat mendapat informasi yang tidak valid segera dihapus dan tidak menyebarluaskannya. Untuk mengakses informasi terkait covid-19 bisa melalui situs resmi pemerintah.”