Pelayanan Kesehatan Rutin untuk Warga di Kampung Yetti

6

PAPUADAILY –Pelayanan kesehatan dan pengobatan keliling secara rutin diberikan oleh Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Yetti untuk warga asli Papua di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, wilayah perbatasan RI dengan Papua Nugini.

Kegiatan pengobatan ini dipimpin Dankipur C yang juga sebagai Danpos Yetti Lettu Inf Musafri Siregar beserta personel kesehatan pos.

Komandan Kompi Tempur C Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Dankipur Lettu Inf Musafri Siregar dalam keterangannya (21/72021), mengatakan kegiatan pemeriksaan rutin dan pengobatan gratis ini bertujuan untuk memastikan semua warga yang berada di daerah perbatasan selalu dalam kondisi sehat.

Ia berharap hal itu akan menjadi sarana komunikasi dengan warga sekitar pos agar terjalin hubungan yang baik dan terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Dengan kondisi masyarakat yang sehat, mereka tentu akan bisa bekerja dengan baik dalam mencari nafkah bagi keluarganya,” ujar Musafri Siregar.

Sementara itu, warga perbatasan Thania mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang selalu peduli kepada mereka warga di perbatasan RI-PNG.

“Saya dan masyarakat yang lain mengucapkan terima kasih kepada TNI, biar Tuhanlah yang akan membalas kebaikan bapak satgas TNI semua karena sangat peduli membantu warga dalam memenuhi kebutuhan kesehatan,” demikian pernyataan mereka.***