PB Peparnas : Belum Temukan Kasus Positif Covid-19

2

PAPUADAILY –Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua mengklaim belum menemukan kasus positif Covid-19, baik pada atlet, official maupun panitia. Hal itu dikatakan Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa, Selasa 9 November 2021.

“Saya saya harap tidak ada yang terkena dan mereka (atlet) bisa pulang dalam keadaan sehat,” ucap Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa, Selasa 9 November 2021.

Doren berpesan kepada seluruh atlet agar tetap menjaga protokol kesehatan, baik di venue maupun tempat penginapan agar terhindar dari penularan Covid-19. “Selalu jaga protokol kesehatan, kemudian tetap menjaga stamina agar sehat,” Doren menambahkan.

Wakil Ketua II PB Peparnas Hans Hamadi menyampaikan, pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten maupun Kota Jayapura untuk menangani atlet yang terpapar Covid-19.

“Kami sudah lakukan MoU dengan rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura. (Untuk) di Kabupaten Jayapura ada 1 rumah sakit dan beberapa puskesmas, lalu di Kota Jayapura ada 4 rumah sakit rujukan,” bebernya.

Peparnas XVI Papua dibuka resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat 5 November 2021. Tercatat seribuan atlet dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti ajang olahraga bergengsi ini.***