Pastikan Keamanan Jelang Nataru, TNI Polri Razia Miras di Boven Digoel Papua, Ini Hasilnya

4

PAPUADAILY – Petugas gabungan TNI-Polri menggelar patroli dan razia miras, Jumat (17/12/2021) di Boven Digoel, Papua.  Hal ini dilakukan dalam rangka mengamankan situasi jelang Natal dan tahun baru (Nataru) mendatang. Razia dipimpin langsung Kapolsek Mindiptana Iptu Makmur dan Wadanramil Lettu Simanjuntak. Dalam pelaksanaan razia tersebut, Mindiptana mengimbau warga agar untuk tidak mabuk-mabukan.

“Berikan rasa aman kepada masyarakat jelang Nataru gabungan TNI-Polri bersinergi untuk menertibkan peredaran miras untuk kamtibmas yang kondusif,” ucapnya dikutip dari portal resmi Humas Polri, Sabtu (18/12/2021).

Dia dari pelaksanaan razia, diamankan barang bukti sebanyak lima buah gen Sagero (miras lokal). 1 gen berisi 3 liter sagero dan sebanyak 1 ember cat 19 liter berisi hasil campuran bahan dasar pembuatan Sopi.

Barang bukti itu diamankan dari tiga tempat yakni, kampung Andombit, Kampung Niyimbang dan Kampung Anggumbit. “Seluruh barang bukti hasil sitaan telah diamankan di Mapolsek Mindiptana dan direncanakan giat rasia tersebut akan terus dilaksanakan kedepannya Oleh Polsek gabungan TNI-Polri,” katanya.

Dia pun memastikan, selama giat berlangsung aman dan kondusif.