Papua Juara Umum Peparnas XVI, “Torang Hebat”, Kata Jokowi

16

PAPUADAILY –Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menutup Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua Tahun 2021, yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (12/11/2021). Jokowi berikan selamat kepada kontingen Papua yang berhasil meraih juara umum.


“Selamat kepada para atlet semua, terutama atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya, bukan hanya torang bisa, tapi torang hebat,” ujar Jokowi seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (13/11/2021). Dikutip Tempo.co

Papua sebagai tuan rumah berhasil mengoleksi 127 emas, 87 perak, dan 93 perunggu dalam gelaran Peparnas kali ini.

Jokowi menyampaikan selamat kepada Papua yang telah sukses menyelenggarakan PON dan Peparnas XVI. Jokowi juga menyatakan bangga kepada seluruh atlet dan panitia yang menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.


“Dengan mengucap alhamdulillahirabbil alaminmalam hari ini, Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2021 secara resmi saya tutup. Sampai berjumpa di Sumatera Utara dan Aceh (di Papernasselanjutnya),” ujar Jokowi.

Jokowi Tepati Janji

Sementara itu, warga Papua sendiri mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi yang menepati janjinya untuk menghadiri seremoni penutupan Peparnas XVI 2021 di Stadion Mandala Jayapura.

“Yang membuat acara penutupan ini semakin sempurna adalah Presiden Jokowi yang menepati janjinya hadir dalam penutupan Peparnas,” kata salah satu warga Jayapura Ronald Manoach. Dikutip Antara.

Dia menjelaskan pada seremoni penutupan Peparnas XVI Papua, terlihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mendukung suksesnya event olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut.

“Hal tersebut juga terlihat dari sangat ramainya baik undangan, tamu hingga penonton umum yang hadir di Stadion Mandala Jayapura,” katanya lagi.

Dia menambahkan dari pantauannya, semua tribun penonton semua sisi terisi penuh dan pengaturan pintu-pintu masuk sampai dengan tempat duduk atau kurai diatur cukup baik.***