Panglima TNI Andika Perkasa Kembali Kunjungi Papua, Ini Agendanya

4

PAPUADAILY – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali mengunjungi Papua. Pada kunjungannya kali ini, Panglima TNI didampingi oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa dan disambut oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono di Bandara Mopah Merauke, Papua, Selasa (21/12/2021).

“Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta rombongan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara pada hari Selasa (21/12/2021) pukul 18.30 WIT dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Merauke,” ujar Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam keterangan tertulis, Rabu (22/12/2021).

Turut hadir dalam penjemputan di Bandara Mopah di antaranya Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, dan Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso. Selanjutnya, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu beserta rombongan didampingi Yogo Triyono menuju Mako Pangkalan Utama TNI AL XI (Lantamal XI).

Kedatangan Andika ke Mako Lantamal XI dalam rangka memberikan pengarahan kepada para komandan satuan yang berada di wilayah Korem 174/ATW.

Secara bersamaan, Hetty Andika Perkasa didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Natalia Yogo Triyono melaksanakan bakti sosial di Kompleks Rumah Tinggal Sementara Masyarakat suku Asmat yang berada di Jalan Noari Kabupaten Merauke.

Dalam acara bakti sosial tersebut, Hetty Andika Perkasa memberikan tali asih berupa paket sembako kepada perwakilan masyarakat suku Asmat. Andika sendiri diagendakan akan melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani Tanah Miring, Merauke, Rabu.

Sebelumnya, Andika juga telah mengunjungi Papua pada awal Desember 2021. Saat itu, Andika memberikan sejumlah pengarahan kepada para prajuritnya.