Pangdam Kasuari Bertemu Dirum Puskesad, Bahas Rumah Sakit Moduler di Kodam

4

Papua Daily – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, bertemu dengan Direktur Umum Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) Brigjen TNI dr Moch Hasyim. Pertemuan ini berlangsung di Makodam Kasuari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (16/11/2021) Kunjungan Dirum Puskesad ke Kodam Kasuari dalam rangka Pengawasan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Calon Tamtama (Wasgiat Rikkes Cata) gelombang II tahun 2021 yang diselenggarakan Panitia Penerimaan Prajurit di Kodam Kasuari.

Brigjen Hasyim mengatakan, selain kunjungan kerja pihaknya bertemu dengan Pangdam Manokwari untuk berdiskusi tentang kesiapan Kodam dalam peningkatan di bidang kesehatan.

“Kami dari pusat akan mendukung rumah sakit lapangan maupun rumah sakit modular yang sudah direncanakan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat,” kata Brigjen Hasyim di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa.

Dia menjelaskan, kesehatan Kodam Kasuari sangat potensial untuk dikembangkan karena untuk mendukung tugas pokok TNI AD di wilayah Papua Barat. Selain kunjungan ke Pangdam dan Wasgiat, Dirum Puskesad juga melaksanakan peninjauan ke lokasi-lokasi pembangunan rumah sakit moduler yang ada di Kodam Kasuari.