Minat remaja Papua tinggi untuk jadi calon prajurit TNI

2

PAPUADAILY –Minat para remaja asli Papua untuk menjadi prajurit TNI AD di Kabupaten Mimika cukup tinggi. Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Rusdin Wali dalam keterangan, Jumat, menjelaskan pihak Koramil Timika telah mendata remaja untuk menjadi prajurit TNI AD berlokasi di Timika.

“Animo masyarakat untuk menjadi prajurit TNI, dapat dilihat dari jumlah pendaftar prajurit TNI AD di wilayah Papua. Khususnya saat ini telah dibuka pendaftaran untuk calon Bintara PK TA 2021,” ujarnya.

Serda Rusdin Wali mengatakan sudah memberikan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat untuk mendorong para remaja asli orang Papua agar mendaftar menjadi calon prajurit TNI AD. “Saya mengajak remaja putra dan putri untuk mendaftar, karena peluang menjadi calon bintara terbuka luas bagi anak-anak Papua,” ujar Serda Rusdin.

Para generasi muda yang tertarik akhirnya didata di Koramil 1710-02/Timika untuk dipersiapkan berkas administrasi yang dibutuhkan. Usai didata, selanjutnya para remaja putra dan putri tersebut diarahkan ke Kodim 1710/Mimika untuk dilakukan pendaftaran ulang.

“Nantinya para remaja ini akan melaksanakan beberapa tahap seleksi calon prajurit TNI AD, sebelum menempuh pendidikan calon Bintara,” ujarnya pula.