Mengungkap Sejumlah Proyek Jumbo Disdik di Tengah Belajar Daring

0

PAPUADAILY –Tidak hanya masker kain, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak tahun lalu juga membikin pengadaan Thermo Gun (alat pengukur suhu) senilai Rp613.704.000.

Tidak hanya itu, di tahun yang sama Disdikbud juga membuat proyek pengadaan pembelian alat kebersihan dan bahan pembersih senilai Rp106.110.000 dan pembelian westafel sebanyak dua kali, yakni pertama sekitar bulan Juni senilai Rp438.000.000 dan yang kedua sekitar bulan September Rp201.000.000.

Semua alat-alat itu dibagikan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Siak. Tidak hanya negeri, sekolah swasta juga diberikan meski sekitar Mei atau Juni tahun lalu belajar tatap muka sudah mulai ditiadakan di Kabupaten Siak.

“Bulan Juni tahun lalu, rata-rata sudah mulai dibagikan ke sekolah-sekolah. Semua alat-alat itu kita bikin untuk mengantisipasi. Sebab, sebelumnya kita belum tahu akan ada sistem belajar kayak seperti saat ini (Daring),” kata Kadisdkibud Siak, Lukman saat bincang-bincang dengan Gatra.com belum lama ini di Siak.

Sebetulnya, kata Lukman, sekitar bulan Maret tahun lalu Kementerian sudah memperbolehkan belajar tatap muka. Namun, kata Lukman, Bupati Siak Alfedri tidak mengizinkannya.