Mantan Bupati Jadi Tersangka Kasus Penggelapan

2

PAPUADAILY –Polisi mengamankan dan menetapkan mantan Bupati Keerom, Papua, berinisial MM sebagai tersangka karena diduga menggelapkan sejumlah barang inventaris yang berada di rumah dinas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan, Plt Sekda Keerom berinisial DPP pada 30 Maret 2021 lalu melaporkan bahwa sejumlah barang inventaris di rumah dinas bupati telah raib.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan barang milik negara itu ternyata berada di dalam rumah tersangka yang sebelumnya menjabat sebagai bupati pada periode 2018-2020.

“Barang-barang tersebut kini diamankan di Polres Keerom untuk dijadikan barang bukti,” kata Kamal, Selasa (29/6/2021).

Sejumlah barang bukti yang diamankan itu antara lain satu buah penanak nasi elektronik, satu unit mesin cuci, enam unit AC berbagai merek, lima set sofa dan lainnya.

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan, pelaku saat ini sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka penggelapan. “Tersangka MM dilakukan penahanan pada Senin (28/6/2021) malam, saat ini MM telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Keerom,” ungkapnya.

Untuk mengusut kasus tersebut, pihaknya masih melakukan pendalaman penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.*