Mahfud: Pemerintah Berkomitmen Bangun Masa Depan Papua

1095

PAPUADAILY –Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah berkomitmen terus memperkuat pembangunan masa depan Papua.

Hal itu disampaikan Mahfud saat berdialog bersama DPRD Papua Barat di Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (30/6/2021). “Komitmen membangun masa depan tanah Papua yang aman dan sejahtera harus terus diperkuat,” ujar Mahfud dalam keterangan tertulis, Rabu (1/7/2021) malam.

Dalam pertemuan ini, Mahfud menekankan bahwa langkah yang dilakukan pemerintah dengan membangunan sisi kesejahteraan. Akan tetapi, pembangunan kesejahteraan tersebut baru bisa tercapai apabila keamanan benar-benar berjalan. “Jadi yang ditekankannya kesejahteraan, dan kesejahteraan itu akan tercapai kalau keamanan kita bangun dengan sebaik-baiknya,” kata Mahfud.

Mahfud bertekad akan terus mengawal aspirasi tersebut. “Ada 14 butir masukan, kami tampung. Nanti akan diolah yang perlu diolah, kemudian ada yang sudah masuk di dalam RUU itu, ada yang nanti bisa disalurkan ke implementasi teknis dan sebagainya,” ucap Mahfud.