Lukas Enembe : PON Jadi Tolak Ukur Pembangunan Prestasi Olahraga Nasional

0

PAPUADAILY –Gubernur Papua, Lukas Enembe, meminta pelaksanaan Pekan Olahraga Nasionam (PON) XX menjadi tolak ukur pembangunan prestasi olahraga nasional. Dia juga memuji kinerja semua pihak yang terlibat, termasuk para bupati dan wali kota penyelenggara acara.

Lukas Enembe meyakini pelaksanaan PON akan berlangsung dengan lancar. Menurutnya, bupati dan wali kota di semua klaster penyelenggara telah melakukan berbagai terobosan kebijakan sebagai komitmen bersama dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh kontingen.

Dia menjelaskan setelah melihat secara langsung progres kinerja Wali Kota dan Bupati Jayapura, Merauke dan Mimika serta diperkuat kinerja panitia, PB PON juga seluruh staf.

“Saya yakini, dapat dipastikan semua pertandingan dapat dilaksanakan sesuai jadwal,” kata Lukas Enembe di Kota Jayapura, Papua, Kamis (26/8/2021). Dikutip iNews.id

Dia kemudian meminta pelaksanaan PON XX sebagai ajang memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita menjadikan pelaksanaan PON XX menjadi ajang untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Sebelumnya Polda Papua juga melakukan uji coba pemberlakuan ganjil-genap kendaraan di sejumlah ruas jalan. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan PON XX.

“Uji coba itu dilakukan agar saat terjadi kemacetan arus lalu lintas dapat segera diurai hingga cepat normal kembali,” kata Kapolda Papua Mathius Fakhiri belulm lama ini.***