Kunjungi Sorong, Panglima TNI dan Kapolri Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar dan Warga

3

PAPUADAILY –Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (28/8/2021). Kedatangan mereka untuk melihat dari dekat pelaksanaan penanganan dan pengendalian Covid-19. Salah satunya, melihat vaksinasi pelajar dan masyarakat umum.

Kedua jenderal bintang empat ini juga menyempatkan  meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 2.800 pelajar dan warga yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Sorong.

Dalam laporannya, Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengatakan, saat ini wilayahnya mempunyai 10 puskesmas yang melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat.

“Vaksinasi di Sorong berjalan lancar. Puskesmas dalam sehari bisa melakukan vaksinasi untuk 150 sampai 200 orang,” ujarnya, Sabtu (28/8/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku menambahkan, kegiatan vaksinasi massal diikuti ribuan warga. Sebanyak 1.000 orang masyarakat umum dan 1.800 lainnya dari kalangan pelajar.

Menurutnya, tujuan vaksinasi ini untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional sesuai target Presiden Joko Widodo 2 juta orang sehari.

Dia berharap, dengan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri dapat mendorong pelaksanaan vaksinasi di Kota Sorong. Selain itu mencapai tujuan bersama agar tercipta peningkatan imunitas masyarakat secara keseluruhan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Turut serta bersama rombongan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Wali Kota Sorong Lambert Jitmau dan Bupati Sorong Johny Kamuru.***