Kunjungan Kerja Perdana sebagai KSAD, Jenderal Dudung Tiba di Provinsi Papua

2

Sejak 17 November 2021, Jenderal Dudung Abdurachman resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang diangkat menjadi Panglima TNI.

Setelah enam hari menjabat sebagai KSAD, Jenderal Dudung melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua. Ini merupakan kunjungan perdana Jenderal Dudung sebagai KSAD.

“Memang saya sudah niat pada saat saya dilantik, prioritas pertama saya akan lihat Papua yang adalah prioritas utama yang saya kunjungi,” kata Dudung di Jayapura, Selasa (23/11/2021).

Dudung mengaku ingin melihat dan mendengar langsung keluhan dari para prajurit TNI yang bertugas di Papua. Menurut dia, para prajurit yang bertugas di Papua, terutama yang akan ditempatkan di wilayah rawan atau pelosok, jangan sampai merasa tidak diperhatikan negara.

“Saya ingin melihat anak-anak saya bagaimana kesulitan-kesulitan mereka di lapangan dalam melaksanakan tugas. Saya tidak ingin mereka melaksanakan tugas sendirian, karenanya kita berikan sepenuhnya sarana dan prasarana yang memadai,” kata dia.

Sebelumnya, Jenderal TNI Dudung Abdurachman resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Rabu (17/11/2021).

Ia pun mengucapkan terima kasih ke Presiden Jokowi yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya.

“Khususnya berterima kasih kepada Presiden RI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Angkatan Darat,” kata Dudung usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu.