Kunjugi Warga di Perbatasan, Satgas TNI Yonif 403 Bagikan Pakaian

1

PAPUADAILY –TNI terus berbagi kebaikan. Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista berkunjung dan membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG Kampung Kalimo, Distrik Kalimo, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima, Minggu (12/9/2021) mengatakan, kegiatan dilakukan personel satgas TNI untuk membantu mengatasi kendala yang dihadapi masyarakat khususnya yang ada di wilayah perbatasan.

Dansatgas berharap, kehadiran satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dapat benar-benar dirasakan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

”Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan warga kampung, juga sekaligus untuk bersosialisasi agar tercipta rasa persaudaraan antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG,” harap Dansatgas. Dikutip ANTARA.

Disebutkan Dansatgas, pelaksanaan kunjungan satgas TNI membagikan pakaian layak pakai secara langsung kepada warga untuk memastikan warga yang sangat membutuhkan dapat menerima langsung bantuan tersebut.

Dansatgas mengatakan, melalui kegiatan ini dapat bermanfaat serta memupuk rasa persaudaraan.

”Kepada warga, tidak lupa kami juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjaga pola hidup sehat untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tenteram dan terhindar dari segala penyakit,” pesan Dansatgas.

Sementara itu, Marselius Kirihio (43) salah satu warga perbatasan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo

“Tentu saja kegiatan-kegiatan seperti ini sangat menjadi perhatian masyarakat dan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Terimakasih bapak-bapak Tentara dari Pos Kalimo, di tengah virus corona yang melanda Indonesia maka kegiatan-kegiatan seperti ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,”ungkap Marselius.*