Korpri Kota Jayapura belum miliki sekretariat

2
Korpri Kota Jayapura belum miliki sekretariat

Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Jayapura periode 2019-2024, Frans Pekey, mengatakan Korpri Kota Jayapura belum memiliki sekretariat sejak Kota Jayapura bediri menjadi Pemerintahan Kota Madya.

“Sekretariat Korpri sampai hari ini belum ada. Ini sangat penting dalam memberikan pelayanan,” ujar Pekey usai pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kota Jayapura periode 2019-2024 di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Jumat (26/11/2021). 

Dikatakan Pekey, keberadaan sekretariat sangat penting terutama dalam melakukan koordinasi dan komunikasi demi memaksimalkan pelayanan organisasi Korpri di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura. 

“Ini [sekretariat] menjadi salah satu agenda prioritas dari pengurus yang ada sekarang. Kami bersama-sama dengan Korpri Papua, BUMN, BUMD, Polri, TNI, yang ada di Kota Jayapura dalam menata dan memperbaiki organisasi ini,” ujar Pekey. 

Dikatakan Pekey, organisasi Korpri yang beranggotakan Pegawai Negeri Sipil atau PNS, juga mengupayakan adanya dana hibah karena merupakan organisasi yang independen. 

“Program kami tentunya sesuai dengan tujuan organisasi Korpri ini berdiri dalam rangka menunjang peningkatakan kesejahteraan pegawai dan mendukung pemerintah kota dalam hal meningkatkan disiplin dan pembinaan karir PNS,” ujar Pekey. 

Pekey berharap agar Korpri di masing-masing unit seperti unit Organisasi Perangkat Daerh (OPD) di lingkungan Pemkot Jayapura, BUMN, BUMD, Polri, dan TNI, dengan melakukan pembinaan dan pembentukan sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga atau ADRT.

 

“Mudah-mudahan organisasi ini berjalan dengan baik. Saya juga mengimbau untuk bersama-sama memajukan organisasi ini demi memajukan Kota Jayapura,” ujar Pekey. 

 

Penasehat Korpri Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan setelah dilantiknya Dewan Pengurus Korpri Kota Jayapura dapat melayani negara, pemerintah, dan masyarakat dengan jujur, adil, tulus, serta tidak membeda-bedakan dalam pelayanan. 

 

“Saya berharap organisasi ini menjadi wadah bagi peningkat dan kesejahteraan ASN serta memajukan Kota Jayapura. Buatlah program kerja dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, meningkatkan etos kerja, inovasi, dan bertanggung jawab,” ujar Rustan yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jayapura.