Koopsau III Percepat Vaksinasi di Bandara Frans Kaisiepo

885

PAPUADAILY –Satuan Tugas COVID-19 Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) III terus gencar melakukan vaksinasi di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Biak Numfor. Termasuk di Bandara Frans Kaisiepo, Biak.

Program Serbuan Vaksinasi di Vaccine Center Bandaea Frans Kaisiepo digelar untuk masyarakat umum dan penumpang pesawat.

Kegiatan vaksinasi ini berkolaborasi dengan tenaga kesehatan Makoopsau III dan RSAU Lanud Manuhua. Total ada dua vaksinator dan 12 tenaga kesehatan yang dilibatkan.

Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang
Asisten Operasi (Asops) Kaskoopsau III selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Koopsau III dalam keterangan tertulisnya menyebut, total keseluruhan warga yang sudah divaksin melalui program vaksiansi massal TNI oleh Koopsau III sebanyak 12.000 orang.

“Vaksinasi ini dalam rangka percepatan penanganan wabah COVID-19 dan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Maka, Satuan Tugas COVID-19 Koopsau III terus gencar melakukan vaksinasi di berbagai tempat di wilayah Biak Numfor,” kata Henrico.

Menurutnya, sasaran vaksinasi adalah warga umum dan penumpang bandara berusia minimal 12 tahun ke atas.

Henrico juga melihat animo masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Hal itu terlihat sejak pagi masyarakat sudah mendatangi ruang Vaccine Center bandara. “Hari ini ada 58 yang menerima vaksin COVID-19 gratis,” katanya pada Senin (19/7/2021).

Satgas COVID-19 Koopsau III, kata Henrico, sesuai dengan perintah komando atas akan terus-menerus melaksanakan program Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di semua wilayah satuan jajaran Koopsau III.

Terdapat tujuh satuan jajaran Koopsau III ditambah Makoopsau III melaksanakan program Serbuan Vaksinasi di wilayah meliputi Biak, Jayapura, Merauke, Timika, Ambon, Morotai, dan Tual.

“Pelaksanaan vaksinasi ada yang bersifat mandiri dan ada yang gabungan dengan matra lain dan instansi terkait,” imbuhnya. ***