Konser God Bless Diapresiasi Jokowi dan Menteri

3

PAPUADAILY –Konser grup band legendaris God Bless bertajuk “God Bless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” sukses digelar grup band yang digawangi Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah Gagola, Abadi Soesman dan Fajar Satritama. Konser yang digelar live dari ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa (31/8/2021) mulai pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB bisa disaksikan secara virtual. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri memberi apresiasi atas pergelaran tersebut.

Sejumlah musisi lintas generasi turut memeriahkan acara yang dimotori Rockinlilo, di antaranya Andy/rif, Fadly “Padi”, Eet Sjahranie, Ivanka “Slank”, Isyana Sarasvaty, Teza Sumendra, Dul Jaelani, dan Danilla.

Konser grup band yang berdiri pada 5 Mei 1973 mendapat perhatian besar dari sejumlah pejabat dan pesohor Tanah Air. Presiden Jokowi menyebut dirinya merupakan pengemar grup band asal Jakarta itu.

“Saya masih remaja belasan tahun ketika God Bless muncul dan berjaya di Tanah Air. Lagu-lagunya enak, musiknya asyik, lirik-liriknya menggugah. Siapa tak ingat lagu Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara, atau Roda Kehidupan?” tulis Jokowi.

“Penyanyinya punya ciri khas: rambut kribo, suara yang dalam, dan gaya panggung yang enerjik. Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar, yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini. Tak terasa sudah hampir setengah abad God Bless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu. Bahkan pada 31 Agustus nanti, God Bless merayakan 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual God Bless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini,” tambah Jokowi.

Tak hanya Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menyaksikan konser 48 tahun God Bless.

“Saya Airlangga Hartarto mengajak masyarakat Indonesia, ayo menonton konser online berbayar 48 tahun God Bless berkarya pada tanggal 31 Agustus 2021, pukul 19.00 WIB di rumah kita masing-masing. Mari kita bersama memajukan industri musik Indonesia dan mendukung penerapan hak atas kekayaan intelektual yang telah ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2021,” kata Airlangga yang juga menjabat ketua umum Golkar.

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengapresiasi dukungan Telkomsel dalam perayaan eksistensi God Bless yang telah berkarya selama 48 tahun di industri musik Indonesia. Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar dan milik pemerintah, Telkomsel mengambil peran menghadirkan konser virtual dalam layanan video streaming MAXstream.

“Kementerian BUMN sangat bangga Telkomsel dapat menghadirkan layanan digitalnya untuk mendukung industri kreatif di Indonesia dengan menghadirkan konser yang digelar secara virtual di platform MAXstream. Semangat yang selama ini terus diusung band God Bless diharapkan dapat selalu menginspirasi para pelaku industri kreatif di Indonesia untuk tetap menghasilkan karya berkualitas,” kata Erick.