Kodam XVII/Cenderawasih Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi di 4 Kluster Penyelanggara PON Papua

3877

PAPUADAILY –Kodam XVII/Cenderawasih gencar melakukanĀ serbuan vaksinasiĀ COVID-19 di semua wilayah Provinsi Papua. Kegiatan ini terutama di 4 klaster tempat penyelenggaraan PON XX 2021. Hal ini untuk mencapai target 70% vaksinasi sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX digelar.

Kakesdam XVII/Cenderawasih Kol dr I Nyoman Linggih menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan Rabu (8/9/2021) di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

“Hari ini, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan serbuan vaksinasi di Kantor Kesdam XVII/Cenderawasih, Kelurahan Gurabesi Kota Jayapura dan halaman Gereja Kristen Injil di tanah Papua Klasis Keerom Jemaat Antiokhia Distrik Arso Kab. Keerom,” ujarnya seperti dikutip Sindonews.com

Dia menambahkan, Kodam XVII/Cenderawasih akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Papua terutama di 4 klaster tempat penyelenggaraan PON XX.

“Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan arahan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A agar masyarakat Papua khususnya yang berada di 4 klaster PON XX yaitu Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Mimika dan Kab Merauke serta 1 Kabupaten penyangga yaitu Kab. Keerom sudah mendapatkan vaksinasi sebelum pelaksanaan PON XX dan mencapai target 70%,” imbuhnya.

Nyoman menegaskan, target vaksin per hari adalah 300 orang di kantor Kesdam dan 200 orang di halaman Gereja Kristen Injil di tanah Papua Klasis Keerom Jemaat Antiokhia Distrik Arso Kabupaten Keerom.

“Kegiatan serbuan vaksinasi ini akan terus digencarkan dan dilaksanakan setiap hari di setiap fasilitas kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih. Masyarakat dapat langsung datang ke tempat yang telah ditentukan di masing-masing daerah dengan membawa KTP. Dengan Vaksinasi COVID-19 diharapkan kita bisa mengatasi Pandemi COVID-19 dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Salah seorang warga, Hamadi mengatakan vaksin tersebut bagus untuk keselamatan bersama dan juga mengajak warga lain untuk sama-sama melaksanakan vaksinasi. ***